Tips Menjelajahi Kawasan Kepulauan Komodo Indonesia


pulau komodo

Indonesia adalah salah satu kawasan yang memiliki tempat wisata cukup banyak di dunia. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah lengkap tersedia di Indonesia. Nah, salah satu tempat wisata yang menantang di Indonesia dan menyajikan pengalaman tak terlupakan untuk berlibur adalah Pulau Komodo. Pulau yang satu ini terletak di kawasan Nusa Tenggara Timur. Sama seperti dengan namanya, pulau Komodo Indonesia ini dipenuhi dengan spesies komodo. Meski begitu Anda tak perlu khawatir karena jika menjelajahi pulau Komodo dengan benar dan aman, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Lantas bagaimanakah tips aman menjelajahi kawasan pulau Komodo?

Tips aman ketika menjelajahi pulau Komodo yang pertama adalah jelajahi pulau Komodo ini bersama dengan tour guide atau pemandu wisata. Hal ini penting sekali dilakukan mengingat komodo termasuk hewan karnivora yang liar. Selain itu ada beberapa hal penting lain yang harus Anda perhatikan. Antara lain:
  • Jangan melakukan penjelajahan sendirian. Lebih baik lakukan secara berkelompok agar lebih aman dan terasa akrab.

  • Jangan melakukan gerakan-gerakan yang berlebihan ketika berada di dekat komodo. Gerakan yang berlebihan ternyata bisa memicu komodo untuk menyerang Anda.

  • Bagi wanita yang sedang datang bulan, disarankan untuk tidak mengikuti penjelajahan. Mengingat wanita yang datang bulan akan mengeluarkan aroma darah yang disukai oleh para komodo.

  • Jangan merokok atau menyalakan api secara sembarangan ketika penjelajahan. Mengingat kawasan pulau Komodo ini dipenuhi dengan rumput dan rawan kebakaran.


Penjelajahan di Indonesia pulau Komodo tidak seputar melihat hewan purbakala saja. Namun di kawasan kepulauan ini Anda bisa juga melakukan kegiatan lain. Misalnya saja melakukan menyelam atau snorkeling. Namun jika Anda ingin melakukan kegiatan ini disarankan melakukan berbagai macam persiapan. Seperti membawa perlengkapan renang dan persiapan lainnya. Bagi yang ingin menyelam, di kawasan pulau Komodo ini juga disediakan persewaan alat-alat selam yang lengkap.

Menjelajahi pulau Komodo ternyata tidak lengkap tanpa membeli souvenir khas yang ada. Untuk itulah sebelum pulau ke rumah disarankan untuk berbelanja souvenir terlebih dahulu. Di kawasan Pulau Komodo ini ada banyak toko souvenir yang tersedia. Sedangkan untuk produk yang dijual juga beragam. Mulai dari makanan khas pulau Komodo hingga cinderamata khas pulau Komodo. Aneka souvenir tersebut tentunya bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Nah, itulah berbagai macam tips menjelajahi pulau Komodo Indonesia yang bisa Anda tiru. Menjelajahi pulau Komodo dengan aman tentu penting dilakukan agar Anda mendapatkan pengalaman berwisata tak terlupakan. Bagi Anda yang belum tahu banyak tentang tempat wisata pulau Komodo ini lebih baik kunjungi saja indonesia.travel karena disana ada banyak informasi lengkap yang tersedia. Bahkan peta spot wisata favorit di pulau Komodo juga bisa Anda temukan lewat indonesia.travel ini. sumber

0 Response to "Tips Menjelajahi Kawasan Kepulauan Komodo Indonesia"

Posting Komentar